Sunday 16 June 2013

Tanggal Ini Datang Lagi

Tanggal ini datang lagi. Tanggal ini datang lagi tanpa saya sadari. Baru tadi malam saya mencoba melepas sedikit amarah saya dengan bermain game dan SMS-an dengan mengenakan 'topeng'. Nyatanya tidak bisa. Hari ini kenapa harus datang ?. Saya masih berharap ini bukan tanggal yang saya benci. Tanggal dimana delapan belas tahun lalu saya dilahirkan.

Delapan belas tahun saya sudah mengarungi lautan hidup. Delapan belas tahun saya menjajaki bumi ini. Delapan belas tahun saya sempat membagi-bagi hidup saya. Beberapa tahun saya jalani dengan bahagia, beberapa tahun lainnya saya habisi dengan kehampaan, sisanya saya jalani dengan kemunafikan. Tahun-tahun berikutnya masih menjadi misteri.

Delapan belas tahun saya hidup. Saya masih belum bisa menemukan diri saya. Saya belum bisa tentukan tujuan hidup saya (lagi). Selama itu pula saya masih belum bisa jadi 'orang'. Selama itu pula saya masih harus mencari diri saya sendiri. Dan selama itu juga saya masih belum menemukannya. Kini saya perlu sebuah tempat untuk perenungan ataupun pertapaan.

Setiap 16 Juni yang saya temui, membuat saya kehilangan semakin banyak waktu saya. Membuat saya kehilangan sisa hidup saya. Selamat mendekati kematian Adam Alfarisyi :)

2 comments:

  1. Menyentuh sekali.
    Penting banget bermuhasabah
    saat-saat seperti ini ya Mas
    Semoga hidup semakin berkah.

    ReplyDelete