Tuesday 28 May 2013

Ah .... :)

Saya bermimpi ? tidak kan ?? ini kenyataan ??

Baiklah, saya sekarang tidak lagi galau seperti yang saya kisahkan di postingan sebelumnya. Postingan sebelumnya di tulis pada Jum'at lalu, sekitar empat hari yang lalu. Itu juga hari kelulusan saya. Dan keesokan harinya acara wisuda saya di laksanakan. Acara pelepasan gelar siswa saya dan saya menyandang gelar alumni. Alhamdulillah. Dan malamnya saya melakukan perjalanan ke lain pulau. Madura.

Disana saya menghadiri pernikahan saudara saya. Dan cukup singkat saya berada disana setelah acara sakral itu dilaksanakan. Ijab kabul, walimatul urusyi dan foto-foto selesai, sekitar jam setengah lima sore saya sekeluarga berangkat kembali menuju Jember. Dan yang saya tahu saat itu pengumuman SNMPTN di umumkan pada hari ini, Selasa, 28 Mei 2013. Tetapi, ketika memasuki daerah Sidoarjo, saya mendapat kabar bahwa pengumuman SNMPTN di majukan pada hari Senin, 27 Mei 2013 pukul 18.00 WIB.

Apane gak jantungen ??

Okee, saya mencoba bersikap dingin meski detak jantung seperti sedang balapan. Dan keesokan harinya saya masih bersikap santai. Sedikit. Hingga jam menunjukkan pukul 15.48 WIB ada SMS masuk yang mengabarkan pengumuman SNMPTN akan di umumkan pada pukul 16.00 WIB. Saya mencoba meyakinkan info itu. Dan ternyata meyakinkan.

Bergegas saya melangkah ke warnet. Keadaan warnet penuh. Jam tangan menunjukkan bahwa masih ada waktu beberapa menit lagi menuju pukul 16.00 WIB. Saya masih mencoba menenangkan diri saya sendiri. hingga akhirnya saya bisa duduk di belakang komputer. Mencoba mengakses web yang di maksud. Saya melupakan nomer pendaftaran saya. Saya men-shutdown segera komputer tadi dan berlari kerumah. Saya semakin gupuh.

Beberapa menit kemudian saya kembali ke warnet sebelumnya dengan menenteng netbook saya. Data kartu peserta saya ada di sana. Saya log in dan mendapati pengumunan yang sempat membuat saya menahan nafas. Saya lulus di pilihan pertama.

Ah, betapa bahagianya. Dan untuk kesekian kalinya saya kembali merasakan perasan bahagia. Saya hampir menangis. Langsung saya mengucap syukur. dan kemudian berterima kasih pada semua yang telah membuat saya seperti ini. Jujur, tak banyak yang saya lakukan demi mendapatkan pengumuman ini. Mungkin hanya 4% dan yang lainnya karena mereka.

Saya ingin berterima kasih pada kalian dan mereka. Telah membantu dan membuat saya seperti ini. meraih satu impian yang tersisa, tidak menghancurkannya. Dan mohon doa restu untuk perjalanan saya di Kota Yogyakarta nanti, insyaallah.

But, before that. There is one thing i must do. Just one thing ....

2 comments: