Sunday 29 April 2012

Kabar Seorang Kawan Lama


Jember, 30 April 2012

Yah ___ pagi ini aku harus terjaga dari tidurku sangat awal dari rutinitas. Di sebabkan ada tugas Bahasa Indonesia yang harus aku kerjakan. Hm __ aku memang menyukai mengerjakan tugas di saat orang-orang tertidur. Ada sensasi tersendiri ketika harus mulai mengasah otak di pagi hari bersama kopi yang sudah ku buat sebelumnya (hehehe).

Waktu memang tak bisa di tebak  dan tak bisa di rasakan. Kenapa begitu ??. karena kita keseringan tak menyadari bahwa waktu  itu telah berjalan cukup lama hingga kita tak menyadari bahwa kita semakin tumbuh perdetiknya. Yah ___ kiasan yang sudah cukup umum. Di tengah padi gulita ini, saya sedang mengerjakan tugas (seperti yang sudah saya katakana tadi). Karena sudah selesai, iseng-iseng membuka beberapa social network dan blog tersayang.


Di tengah beranda salah satu social networkku di pagi yang gulita ini. Terlihat sebuah akun yang sangat saya kenal dengan beberapa kabar tentangnya yang juga cukup membut saya kagum dan tersenyum. Yah ___ dia nawak sawal alias Kawan Lama.

Bernama Fabri hidayatullah, dan saya mulai mengenalnya ketika bersekolah di SMP negeri 1 Rambipuji, dengan nama panggilan Fabri, setelah salah seorang teman, Nala, meminta bertukar posisi bangku yang sebelumnya ia dan temannya. Shofi, duduk si belakang Fabri dan teman sebangkunya Johan. Setelah hari itu kita mencoba mengakrabkan diri satu sama lain.

Hingga di semester Genap saya menjadi teman sebangkunya. Anaknya baik, pintar dalam pelajaran Matematika, ramah, suka mengajari saya jika ada hal yang tidak saya mengerti, dan Karena dia, saya bisa mendapat nilai bagus dalam pelajaran itu (hahaha). Yah __ meski di kelas dua tidak sekelas lagi, kami masih tetap akrab. Hingga di kelas IX kami kembali sekelas dan sebangku kembali. Di sini dia terpilih menjadi ketua kelas. Haha __ betapa hebatnya kau kawan. Dia periang, tidak mudah dendam, mudah mengakrabkan diri dengan suasana asing dan orang-orang asing yang bisa di buatnya menjadi teman dalam sekejap, suka bercanda, dengan cirri khasnya ketika tertawa bola matanya “hilang” alias mempunyai mata sipit, ia mampu menjadi pemimpin kelas yang baik.

Namun, setelah lulus ia tidak meneruskan sekolah di Jember, tapi di kota Pelajar atau biasa di kenal dengan makanan khas yang bernama “gudheg” -*Maaf jika salah dalam ejaannya*-, yup ___ Jogjakarta. Dan setelah setahun berpisah, kelas mengadakan Acara buka bersama ketika Ramadahan saat itu. Dan kami bercerita kembali tentang kehidupan masing-masing di kota dan sekolah berbeda. Ternyata ada kesamaan, yah ___ dunia Ke-Pencinta Alaman sama-sama kami geluti.

Hahaha ____ sudah lama ya kawan sejak saat itu kita tak saling bertukar cerita keehidupan. Yah ___ apa daya sering kau datang ke Kota Kecil kelahiranmu ini namun aku sedang ada kesibukan yang memaksaku harus pergi karena jabatan yang ku pegang. Kini Kau pasti semakin dewasa saja. Yah ___ dulu pernah kita mempunyai impian mendaki bersama, aku masih ingat gunung yang ita pilih, gunung tertinggi di Jawa, dan konon tempat bersemayamnya para dewa, yah ___ gunung Semeru dengan puncaknya yang bernama Mahameru. Kini, kau sudah mempunyai pengalaman rupanya, setelah melihat foto-fotomu dengan saudara-saudaramu mendaki suatu gunung di sana. Hahaha ___ kini kau sudah pernah merasakan menjadi salah satu bagian yang kecil dalam dunia ini, pernah mersakan betapa indahnya kau menapakkan kaki dan melihat keagungan Tuhan dari ketinggian, mengerti betapa indahnya negeri di atas awan. Haha ___ ingatlah kawan Gunung menyimpan kemistisannya sendiri, serta menyimpan banyak misteri kehidupan orang-orang yang pernah mendakinya. carilah dan pelajari berbagai makna kehidupan yang belum kau dapat di sana.

Jika kau kembali ke kota Kecil ini aku harap kita bisa bertukar cerita kembali sambil menikmati kopi dan hisapan rokok. Upss ___ aku lupa kau bukan perokok, tak apalah aku tak akan menawarimu lagi kawan J. Dan Ku harap kita bisa melaksanakan Rencana kita, Menaklukan Mahameru bersama-sama J

 Foto Fabri
(Foto Saya Dapatkan Dari Album Foto Salah Satu Akun Miliknya)


Salam Lestari !!!

2 comments: