Saturday 31 March 2012

(Meski) Hanya Merasa Teristimewakan Itu Juga Indah


Jember, 31 Maret 2012


Sore yang basah di akhir bulan Maret, yah __ di sini hujan. Sudah cukup lama hujan tidak berkunjung di Kecamatan Bangsalsari, Jember. Yah __ cukup lama untuk mencari inspirasi untuk menulis. tapi karena rokok yang ku  hisap sekarang lah aku mendapat bahan. ( hahaha __ :D )

Mengenai diriku sendiri, tidak banyak yang bisa ku jelaskan. Aku menjalani hidup hanya dengan berjalan saja tanpa sering menolak apa yang ada di depanku. Aku berfikir, aku hidup untuk mencari apa yang tak pernah ku temui dan ku alami. Dengan begitu aku bisa mendapatkan pengalaman, dan banyak cerita tentang kehidupan untuk ku buat catatan yang nantinya berharap bisa ku ceritakan pada orang-orang. aku hanya berharap bisa menjadi contoh. Tapi, caraku untuk menggapai itu semua banyak di cekal. Kenapa ???, mereka bilang semua yang kulakukan hanyalah sebuah PEMBODOHAN, dan aku harus mengganti caranya. Yang ku tau, memang sedikit salah (bagiku). Tapi, kenapa aku harus melenceng,dari caraku menempuh hidup hanya karena kata “PEMBODOHAN” ???.


Aku hanya berpikir, ini hidupku, ini caraku, ini jalan kehidupanku, ini cara aku menjalanini jalanan sepi yang ku sebut KEHIDUPAN. Dan tak boleh ada yang mengganggunya. Aku hanya meminta pertolongan untuk bangkit dari jalan itu ketika terjatuh. Dan membawa jasadku dari jalanan itu lubang kuburan ketika ku sudah meninggal dalam perjalanan itu. Yah __ manusia itu makhluk social, pasti membutuhkan pertolongan dari manusia lainnya sekecil apapun itu.

Yah __ dengan begitu aku merasa ter-istimewakan , meski dengan hanya mempunyai tujuan hidup seperti itu. Paling tidak aku memegang apa yang telah aku pegang, tidak melepaskannya meski menurut orang itu bukanlah pegangan yang bagus. Konsisten ____. Bukankah akan benar-benar menjadi di-istimewakan  jika bisa merubah pegangan yang tidak bagus itu menjadi bagus ???.

Yah __ ternyata merasa ter-istimewakan itu bahagia, meski diri sendiri yang mengucapkannya itu. Sebuah kalimat yang ku dapatkan dalam film Fast And Furious : Tokyo Drift untuk mem-Back Up dalam memegang terus cara kehidupanku yaitu :



“Life is simple. You make a choice and you don’t look back”
[Hidup itu sederhana, kau membuat pilihan dan jangan menyesalinya]


Hahaha ___ ternyata merasa Ter-istimewakan sendiri itu juga indah ( :D ) .


6 comments:

  1. istimewa memang sesuatu ( ˘⌣˘)( ˆ⌣ˆ)

    ReplyDelete
  2. this is one way to be "better me", terima kasih atas inspirasinya yaa, sudah aku masukkan ke list :)

    ReplyDelete
  3. Iya, hidup sesederhana itu. Tapi kadang kita kesulitan untuk mengejawantahkannya.

    Salam hangat, semoga sukses ya Mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin mas :)
      sama-sama :D
      terima kasih mas :)

      Delete
  4. mas join rokoknya boleh? hehehe.. apik-apik tulisane.

    semoga berjaya di Giveaway ini ya mas Adam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha ..
      boleh tuh sam, sekalian bikin lagu buat nyaingin lagu Join Kopi :D
      .
      makasih doanya :)
      dan salam kenal :)

      Delete